Senangnya punya template buatan sendiri

Ha ha ha ha .... (ketawa dulu baru nulis)

ketawa saya bukan karena mengejek seseorang, tapi karena saya sangat senang sekali karena akhirnya belajar buat template blogspot yang saya lakukan akhirnya berbuah juga.
template blog ini adalah hasil olahan saya sendiri mencoba mengkoding template blogspot dari nulis <html> sampai </html>. Saya yang tidak punya basik apa-apa di dunia programing tentu saja ini adalah pencapaian yang sangat besar. hampir 5 hari saya baca sana-sini dari blognya mas sugeng sampai blognya (siapa ya lupa..!) saya baca habis, tutorial video saya tonton sampai tamat dan akhirnya jadi juga. Ya walaupun ini belum sempurna tapi sudah cukup untuk memuaskan rasa ingin saya. 
Eh tapi ini ada kelebihannya lho.. pada menu bar template ini untuk menambahkan page atau link tidak harus masuk pada edit HTML cukup masuk di layout saja karena menubarnya bukan code html buatan saya tapi menggunakan widget pages yang sudah di sediakan blogger. Jadi tinggal buat page aja terus masuk widget properti dan centang page tersebut agar tampil pada menu bar. Selain page juga ada custom link yang bisa kita isi link ke post tertentu pada blog ini atau link yang lain. dan juga template ini sudah responsif (ha.... ha....... ha ... Bwam-bwang). Karena mau buat css yang responsif ribet jadi tak padukan saja sama framework bootstrap. Ya.. semoga aja ga bikin blog ini load timenya jadi lemot.
(Saya ko jadi pongah.. Istigfar) Ok deh sekian dulu ceritanya selanjutnya tentu di lanjutnkan dengan cerita yang lain ya.. see ya!!

NB :
Kalau ada yang mau theme ini Boleh di download ko.. atau mau bantu saya buat menyempurnakan berikut link download xml theme ini.. GPL ko.. hehe
THeme ga ada nama di sini

No comments:

Post a Comment